Selasa, 30 April 2019

Cara Gampang Mendapat Adsense Dengan Blog



Seluruh content writer ibarat ( Blogger, WordPress, dll ) sudah tak absurd lagi dengan adanya Google AdSense tersebut. Layanan iklan yang terkemuka lantaran Cost Per Click atau disingkat CPC yang ditawarkannya terbilang mahal dari yang lainnya.

Mempunyai akun Adsense yakni keistimewaan bagi seorang publisher blog. Banyak orang-orang mendaftar di Google Adsense sering kali ditolak, lantaran banyak banyak sekali alasan. Serta lantaran untuk blog kalian diperlukan penyisihan tersendiri agar blog kalian sanggup diterima oleh Google Adsense.

Cara menciptakan Account Adsense otonom di bagi menjadi dua yaitu Hosted dan Non Hosted, ke-2 nya mempunyai ciri yang berbeda. Agar kalian tidak salah dengan jenis-jenis akun tersebut. Dibawah ini akan dijelaskan wacana Account Adsense Hosted & Non Hosted.

Adsense Hosted yakni akun Google Adsense yang paling sering dipakai pengguna, selain itu juga menjadi yang paling gampang dalam proses pendaftaran.

Adsense Hosted dibagi sebagai 2 yaitu Hosted Blogspot dan Hosted Youtube. Nah dari sini sudah sanggup dilihat kalau Account Adsense Hosted itu hanya mendapat iklan dari web Blogger dan youtube.

Untuk mendaftarkan blogspot maupun channel youtube ke Adsense Hosted ini gampang dan peluang pada aprovednya cepat dibanding Non hosted.

Adsense Non Hosted yakni jikalau akun hosted tidak mengecewakan gampang didapatkan, maka akun non hosted kebalikan dari itu, yaitu tidak terkait dengan kawan Google.

Berarti untuk mendapat Full Approve dari pihak Google Adsense cukup sulit. Mendaftarkan blog kalian ke Adsense Non Hosted diperlukan hosting swasembada sebagaimana web berbasis CMS.

Untuk akun Adsense Non Hosted tersebut sanggup dipasang di 500 blog, jadi kekuatan untuk mendapat income sangat besar.

Sehabis membahas perbedaan antara akun Adsense Hosted dengan Non Hosted, kali ini para Content Writer harus tau kriteria blog/website untuk didaftarkan ke Google Adsense, berikut beberapa kriteria diantaranya:

1. Blog kalian harus mempunyai konten yang padat, original, dan unik

Kebanyakan publisher tidak memperhatikan isi kontennya, sementara itu syarat yang utama untuk cepat blognya di acc oleh Adsense yakni isi dari kontennya tersebut harus original.

2. Blog minimal berumur 3 bulan

Banyak publisher yang tidak sabar untuk meninjaukan blognya ke Adsense, kesannya blognya akan ditolak, oleh lantaran itu alasan blog kalian belum berumur 3 bulan. Untuk itu harap bersabar, apabila blog kalian ditolak secara terus-menerus, oleh alasannya itu blog kalian mendapat jelek dalam pihak Google Adsense.

3. Jumlah konten yang banyak

Dibutuhkan banyak konten maupun postingan yang cukup, minimal 20 postingan/konten. Usahakan sehari ada 1-3 postingan terbaru. Hal tersebut menjadi nilai pemanis di mata Google Adsense.

4. Template Blog

Selain isi dari konten blog, template atau tema mempunyai tugas yang sangat penting terhadap adsense. Ternyata template blog mempunyai efek terhadap penerimaan adsense.

Berikut kriteria template blog yang cocok untuk mendaftar adsense :

  • Template harus mendukung SEO
  • Responsive atau cocok di semua perangkat atau browser
  • Memiliki warna natural dan tidak menyulitkan pengunjung
  • Navigasi pada template baik dan menciptakan pengunjung gampang untuk mencari apa yang mereka inginkan
  • Template mempunyai kecepatan loading (pagespeed) yang baik

5. Mempunyai pengunjung blog yang banyak

Pengunjung yakni orang yang tiba ke blog anda untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Meskipun pengunjung tidak terlalu besar lengan berkuasa terhadap penerimaan adsense, tapi jikalau blog mempunyai banyak pengunjung, maka peluang diterima akan jauh lebih besar.

Saya pernah mendaftarkan blog yang pengunjungnya hanya puluhan per hari. Meskipun diacc, tapi proses peninjauan (review) yang jauh lebih usang dan hingga 3 mingguaan. Lain dengan blog yang pengunjungnya sudah ratusan per hari, hanya dalam hitungan jam sanggup eksklusif diterima adsense.


6. Tunjukkan bahwa blog kalian profesional

Agar blog terlihat profesional  kalian sanggup menambahkan ibarat ToS, About and Privacy Policy, serta Contact Us. Google Adsense sangat menanggapi profesional blog yang didaftarkannya, ini membuktikan kalau blog kalian merupakan blog profsional bukan blog kaleng-kaleng.

Setelah kalian membaca kriteria diatas, apakah blog kalian sudah memenuhi kriteria tersebut atau belum? perlu di perhitungkan matang-matang. Dan jikalau sudah siap, kalian sanggup mendaftarkan blog kalian ke Adsense. Setelah membahas panjang lebar, saatnya kita bahas cara mendaftarkan blog kalian ke Adsense.

Mengajukan permohonan Akun Google Adsense baru 

Yang pertama yakni kalian harus mengajukan permohonan akun Adsense gres dengan mengunjungi www.google.com/adsense/apply. Setelah mengunjungi halaman tersebut, kalian harus mengikuti langakah-langkahnya.

Langkah-langkah mengatakan permohonan akun Adsense Non Hosted 

1. Kalian harus mempunyai akun Gmail terlebih dahulu. Jika kalian belum punya sanggup membuatnya dengan mengeklik “Create Account” dan jikalau anda sudah punya akun gmail kalian tinggal login ibarat biasa.

2. Setelah kalian login, kalian akan memasuki halaman web baru, nah kalian disuruh untuk memasukkan alamat web/blog kalian, negara, dan centang S&K. dilanjutkan dengan klik save dan continue.


3. Langkah berikutnya yakni memasukkan data pribadi kalian secara lengkap ibarat jenis akun, nama lengkap, alamat lengkap, isyarat pos dan nomor telepon. Isi kolom form tersebut secara lengkap dan benar kemudian kalau sudah, kalian sanggup klik submit.

4. Langkah berikutnya yakni menentukan isyarat verifikasi, silahkan kalian menentukan isyarat verifikasi melalui sms atau dengan telepon. Kalau sudah anda klik “Get Verification Code” dan tunggu ada isyarat verifikasi masuk ke handphone kalian dan masukkan isyarat tersebut selanjutnya klik “Submit”
5. Setelah itu kalian harus menyalin Script iklan dari beranda Adsense ke halaman blog kalian yang memenuhi kriteria yang sudah saya jelaskan diatas. Tempelkan Script iklan tersebut ke template/thema blog kalian, letakkan di antara tag <head> dan </head>. Jangan lupa Save template/thema pada blog kalian, jikalau sudah Centang kotak dan klik akibat (Done).

6. Setelah itu kalian akan disuruh menunggu maksimal 3 hari, dan jikalau beruntung kalian akan mendapat email approve dari pihak Adsense. Namun, apabila permohonan Adsense kalian ditolak, kalian harus memulai dari pertama dan jangan lupa juga untuk memperbaiki kesalahan/kekurangan blog anda.

7. Jika akun kalian mendapat persetujuan secara penuh, silahkan dites iklannya, apakah tayang atau tidak. Jika kalian telah mendapat email Aproved dari Adsense, maka sanggup dipastikan iklan tersebut akan tayang dan membuktikan bahwa akun Adsense kalian di Aproved secara penuh dan kalian sanggup mencari pundi-pundi dolar.

kurang lebihnya kalian akan mendapat email dari Google AdSense ibarat dibawah ini



Pengiriman dan tes PIN Google Adsense

Jika iklannya sudah ada dan tampil maka pendapatan sudah masuk kedalam saldo min $10 akan ada notifikasi untuk pengiriman PIN.

Kalian sanggup selesaikan dengan petunjuk yang diarahkan oleh pihak Google Adsense dengan memasukkan alamat lengkap kalian secara valid, yang nantinya PIN tersebut akan dikirim ke alamat kalian. Dan jikalau PIN tersebut sudah kalian ditangan kalian, kalian tinggal memasukkan isyarat PIN tersebut di akun Adsense.

Untuk mencairkan saldo akun Adsense minimal saldo kalian yakni $100. Dan akan dibayar pada sekitar tanggal 21 setiap bulan, dan pendapatan akan masuk saldo pada tanggal 1 setiap bulan.