Selasa, 21 Mei 2019

Android Dari Pada Apple? Pilih Mana Kamu? Ini Perbedaannya

 
Apple adalah pemimpin industri teknologi dengan reputasi yang solid dan produk yang sangat diidamkan. Meskipun demikian, Android telah mengumpulkan 86,2 persen penjualan ponsel cerdas pada kuartal kedua 2016. Bagaimana tentangan terbesar Apple melewati mereka dalam persaingan untuk menguasai teknologi? Walaupun daftarnya cukup panjang, berikut ialah 10 alasan utama mengapa begitu banyak penggemar menentukan Android daripada Apple.

1. Pengisi Daya Universal


Konektor Lightning Apple berfungsi pada semua perangkat Apple seluler yang dibeli sehabis 2012. Jika perangkat Apple Anda lebih bau tanah dari itu, charger-nya tidak akan berfungsi pada perangkat Anda yang lebih baru. Konektor Lightning gres tidak akan berfungsi pada perangkat selain Apple tanpa adaptor Lightning to Micro USB. Android, sementara itu, sudah memakai koneksi Micro USB standar dan di mana-mana untuk pengisi daya.

2. Lebih Banyak Pilihan Telepon


Penggemar Apple mempunyai pilihan ponsel terbatas yang tersedia untuk peningkatan, sedangkan pengguna Android mempunyai beberapa merek ponsel untuk dipilih pada tingkat harga yang berbeda.

3. Penyimpanan dan Baterai yang Dapat Dilepas


Peningkatan kapasitas memori di iPhone atau iPad membutuhkan peningkatan yang mahal, tetapi banyak perangkat Android mempunyai slot kartu microSD yang sanggup diperluas. Baterai Android juga sanggup dilepas, memungkinkan penggantian hanya baterai dan bukan seluruh telepon.

4. Widget


Widget, atau aktivitas mandiri, menambah fungsionalitas dan fleksibilitas ke perangkat Android. Android mempunyai jauh lebih banyak penawaran daripada Apple, menyerupai Battery Widget Reborn dan Circle Launcher.

5. Perangkat Keras yang Lebih Baik


Beberapa ponsel andalan Android bersaing dengan baik dengan iPhone, dengan perangkat keras yang lebih baik. Samsung Galaxy S7 Edge, misalnya, mengeluarkan iPhone 6S Plus dengan prosesor yang lebih cepat, lebih banyak RAM, peningkatan kapasitas baterai dan resolusi layar yang lebih baik.

6. Opsi Pengisian Yang Lebih Baik


Pengisian daya cepat Android cukup menarik tanpa komplemen pengisian daya Android lainnya: nirkabel.

7. Inframerah


Mengapa Anda bahagia bahwa Android Anda mempunyai inframerah? Pikirkan interaksi lintas-perangkat nirkabel, dan yang lebih penting, ini sanggup bertindak sebagai remote TV.

8. Pilihan Aplikasi Lainnya


Dengan perangkat Android, Anda sanggup berbelanja aplikasi di luar Play Store di tempat-tempat menyerupai Amazon.

9. Keyboard Kustom


Jika Anda tidak menyukai keyboard Apple Anda, opsi Anda terbatas, sedangkan Android mengatakan pilihan alternatif menyerupai Swiftkey.

10. Google Play Lebih Ramah Pengguna


Baik Apple App Store dan Google Play Android mengatakan lebih dari satu juta aplikasi yang sanggup diunduh. Namun, App Store mempunyai batasan, menyerupai antarmuka iTunes wajib dan persyaratan biar film yang diunduh diputar di perangkat Apple.

Google Play Android, di sisi lain, memakai antarmuka web yang lebih terbuka untuk unduhan aplikasi dan mengatakan film yang sanggup diputar di perangkat apa pun dengan browser web.

Jika Anda mempunyai wangsit aplikasi, Bicaralah Dengan Kami hari ini!